ca REFLEKSI IDUL FITRI ~ KARYA ILMIAH

Welcome to my blog

Pages

Jumat, 24 Agustus 2012

REFLEKSI IDUL FITRI

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu
Akbar, laa ilaahaillah wallaahu
Akbar, Allahu Akbar
walillaahilhamd.
Idul Fitri menandai berakhirnya kerja keras yakni berpuasa sebulan lamanya. Kerja keras untuk meraih tingkatan keimanan dan ketaqwaan yang lebih tinggi dari sebelumnya.  Persoalannya adalah apakah sikap dan perilaku kita hari ini dan akan datang SAMA atau LEBIH BAIK atau bahkan lebih buruk dari sebelum kita berpuasa?
Puasa adalah ibadah individual, artinya apakah kita sungguh-sungguh melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan ketentuan Allah atau tidak hanya Allah-lah yang mengetahuinya. Karena itu penilaian baik atau tidak, benar atau tidak, sungguh-sungguh atau tidak, akan terlihat dari sikap dan perilaku kita hari ini dan akan datang. Jika hari ini dan akan datang LEBIH BAIK dari sebelumnya maka Insya Allah, puasa kita diterima oleh Allah. Semoga saja.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu
Akbar, laa ilaahaillah wallaahu
Akbar, Allahu Akbar
walillaahilhamd.
 

Ya Allah, ampunilah dosaku, dosa orang tuaku, dosa guruku, dosa muridku, dosa sahabatku dan dosa orang-orang yang pernah terzholimi olehku.
Ya Allah, berilah aku kekuatkan agar aku mampu untuk meminta maaf kepada orang-orang yang telah aku sakiti.
Ya Allah, berilah petunjukMu kepada mereka yang telah aku sakiti agar dapat memaafkanku.

Bulan. ramadhan sudah berlalu serta hari kemenangan sudah datang karenanya mari kita bersihkan hati serta jiwa kita dari gelimang dosa mohon maaf lahir serta bathin. orang yang sangat mulia adalah orang yang akan memaafkan kekeliruan orang lain, bersihkan diri, sucikan hati di hari yang fitri ini. Aamiin ya Rabbalalamin.
SELAMAT IDUL FITRI 1434 H.

0 komentar:

Posting Komentar